Minggu, 18 Oktober 2020

GEMAH RIPAH LOH JINAWI TATA TENTREM KERTA RAHARJA


Bangsa indonesia sejak dahulu sudah mempunyai mekanisme tersendiri dalam menentukan karya budaya peninggalan para leluhur Agung yang memberikan filosofi kepada generasi selanjut nya sebagai pelajaran pekerti. Bahwa negeri ini sudah di karunia tempat yang makmur dari segala sumber daya alam yang begitu mempesona maka nya tak heran dari masa ke masa jika kita renungi pada hamparan tertinggi mata memandang sangat mempesona hijau ke emasan dan sebagai perbandingan dari negara lain indonesia masih memiliki tanah yang hidup tumbuh subur terbentang dari sabang sampai merauke. Maka nya tak ayal ungkapan Gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja adalah bukti nyata pernah ada kejayaan yang besar dari masa kerajaan terdahulu memimpin dan membangun prasasti, candi - candi yang megah supaya generasi selanjut nya bisa ambil pelajaran tersebut. Dan di buktikan lagi dengan ungkapan Memayu hayuning bawono bahwa setiap individu manusia yang hidup harus bisa memperindah kelestarian alam dan mampu memberdayakan semaksimal mungkin lebih hidup lagi bukan merusak tatanan sumber kehidupan alam yang sudah di berikan Anugerah Tuhan Yang Maha Esa.
 

Makna terkait Gemah Ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja adalah gambaran Kekayaan yang akan membawa kemakmuran, ketentraman, kesejahteraan dan kedamaian bagi masyarakat seutuhnya.
Ternyata setelah
di telusuri banyak warga masyarakat yang mempunyai kesadaran untuk terus menumbuhkan ungkapan gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja dalam ruang lingkup kecil seperti keluarga, desa maupun organisasi. Mengolah sistem gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja sebagai rujukan kesamaan dan kesetaraan kemanusiaan dalam kehidupan sangat memungkinkan lantas apa mau mereka-mereka yang mempunyai kepentingan gaya kapitalis. Istilah ungkapan Gemah Ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja akan terus hidup berkembang membangun suatu tradisi yang memang cukup baik jika di lakukan dalam sendi bernegara maupun dalam sendi kehidupan.
Namun, kini orang mempertanyakan
di mana gemah ripah loh jinawi tata tenterem kerta raharja di negeri yang penuh pesona anugrah kekayaan alam melimpah ?
Tokoh nya siapa yang berani tampil pa
da level tetinggi kecuali budayawan dan orang yang memiliki jiwa spiritual.

Melalui Blog Partai Gemah Ripah kami memanggil jiwa jiwa yang su
dah terpatri menyamakan persepsi cara pandang yang sama untuk meramaikan wahana kancah perpolitikan yang justru jarang di sentuh para tokoh politik dalam melakukan kampanye gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja semua bukan hanya pemanis kata-kata harus ada perwujudan nyata dan mampu menyeleksi sumber daya manusia unggul, mampu menyeleksi sumber daya alam yang tidak merusak lingkungan, mengembangkan teknologi pangan, rempah rempah, jamu tradisonal sebagai identitas bangsa. 

Ingin lebih tahu secara detail partai gemah ripah telusuri dan buktikan dengan rasa kesadaran spiritual. Nilailah sendiri setelah anda menjadi bagian Gemah ripah, kesampingkan ego pikiran sementara bacalah visi dan misi sebagai rujukan memperluas ke masyarakat, sejati nya pembahasan spiritual sangat luas tidak melihat sebatas keagamaan saja dan sangat berarti bagi kita di kehidupan masa kini dan kehidupan selanjut nya.

Mari kita kembali ke tema semula Gemah Ripah Loh jiwani tata tentrem kerta raharja...
Su
dah bosan rasa nya bangsa yang besar ini hanya kampanye-kampanye sebatas kata pemanis dan memberikan embel-embel angin surga yang manis namun pahit pada proses kepemimpinan. Kita cukup melihat saja tidak usah marah cukup kenali partai nya dan tokohnya, setelah itu selesaikan urusan kita pada bilik suara pencoblosan, mana yang pantas dan mana yang tidak pantas di pilih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Diberdayakan oleh Blogger.